Berita

Musrenbang RKPD Kabupaten Kuningan Tahun 2021

Berlangsung di ruang Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (17/03/2020), Bappeda Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan, Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah Setda Kab. Kuningan, Kepala SKPD se-Kab.

Strategi Penurunan Kemiskinan di Kabupaten Kuningan

Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kuningan, yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda SH., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rahmat Yanuar, M.Si., Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kuningan Ir. Usep Sumirat, Prof. Dr. Jusman Iskandar selaku narasumber, serta dihadiri oleh sejumlah stakeholder terkait, telah dilaksanakan Rapat Penajaman Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Bunga Rampai - Untuk Kuningan yang Lebih Baik

Bunga rampai dengan tema “Untuk Kuningan yang Lebih Baik” merupakan kumpulan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan pendekatan dari beberapa aspek/ sudut pandang keilmuan yang dimiliki oleh perencana ahli Kabupaten Kuningan.

Semoga buku bunga rampai ini bukan hanya menjadi dokumentasi tertulis para perencana, tetapi dapat menjadi pemicu bagi tulisan-tulisan ilmiah bagi para pejabat fungsional perencana dan pejabat administrasi perencana sebagai bagian dari proses peningkatan keilmuan secara terus menerus.

RKPD Kabupaten Kuningan Tahun 2020

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah Kabupaten berkewajiban menyusun perencanaan pembangunan daerah sebagai satu kesatuan sistem perencanaan pembangunan nasional. Pelaksanaan pembangunan daerah diawali dengan penyusunan rencana sebagai permulaan dari siklus perencanaan pembangunan.

RPJMD Kabupaten Kuningan 2018 - 2023

Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 (lima) tahun yang disusun dengan  berpedoman pada RPJPD dan RPJMN.

Halaman