Berita

RINGKASAN TINJAUAN EKONOMI KABUPATEN KUNINGAN 2020

Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah dari 3 Kabupaten/Kota di Jawa Barat pada Tahun 2020 (Kuningan, Majalengka Dan Banjar) yang tidak terkoreksi pertumbuhan ekonominya, karena masih ada pertumbuhan ekonomi sebesar 0,09%. Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator makro untuk melihat kinerja perekonomian secara riil di suatu wilayah. Laju pertumbuhan ekonomi dihitung berdasarkan perubahan PDRB atas dasar harga konstan (PDRB ADHK) tahun yang bersangkutan terhadap tahun sebelumnya.

Bunga Rampai Perencana : Perencanaan dan Penanganan Limbah "Kohe"

Puji syukur kami panjatkan kepada Illahi Rabbi karena atas Rahmat dan InayahNya-lah buku bunga rampai ini dapat diselesaikan. Tujuan dari penyusunan buku ini adalah dalam rangka pemenuhan angka kredit dalam pengembangan profesi perencana serta dalam upaya untuk melatih para perencana ahli dalam membuat karya ilmiah dengan lokus kajian di Kabupaten Kuningan. 

Musrenbang penyusunan RKPD 2022

Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan atau lebih dikenal dengan Musrenbang adalah salah satu tahapan penyusunan rencana pembangunan daerah. Musrenbang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan pada hari Kamis, tanggal 25 Maret 2021 di Hotel Horison-Tirta Sanita adalah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. 

Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023

Memasuki tahun ke dua pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan Perubahan RPJMD. Salah satu alasan dilakukan Perubahan RPJMD Prov Jabar Tahun 2018-2023 ialah terjadinya Pandemi Covid 19. Sebagai proses dalam penyusunan perubahan RPJMD Prov Jabar Tahun 2018-2023, Kemarin ( 30 November 2020) Pemprov jabar Menggelar Musrenbang.

Bunga Rampai Perencana Kabupaten Kuningan Edisi 2 - Juni 2020

Puji syukur kami panjatkan kepada Illahi Rabbi karena atas Rahmat dan InayahNya buku bunga rampai edisi 2 hasil penelitian satu semester Pejabat Fungsional Perencana ini dapat diselesaikan. Tujuan dari penyusunan buku ini adalah sebagai implementasi pejabat fungsional dalam pengembangan profesi perencana serta sebagai upaya untuk melatih para perencana ahli dalam menyusun karya ilmiah dengan lokus kajiannya berada di Kabupaten Kuningan.

MUSRENBANG Perubahan RPJMD 2018-2023

Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Kuningan tahun 2013-2028 dilaksanakan pada hari Kamis  tanggal 22 Oktober 2020 secara virtual melalui zoom meeting dan sebagian atap muka di Aula Bappeda Kuningan yang diahadiri oleh DPRD Kabupaten Kuningan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bappeda Provinsi Jawa Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Staf Ahli, Aisten Dan Semua Perangkat Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Dan Camat Se-Kabupaten Kuningan; Instansi Vertikal; Mitra Kerja Pembangunan Dari Perguruan Tinggi,  Tokoh Agama, Kaum Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Budaya, Dunia Usaha, Perbankan, Pers,

KUNKER DPR RI KOMISI X

Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat beserta Bupati Kuningan, saat menerima Kunjungan kerja Komisi X DPR RI Kamis, 8 Oktober 2020 yang membidangi pendidikan, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif. Muncul banyak permasalahan dan solusi kongkrit saat berdialog dengan stakeholder terkait pendidikan, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif. Terimakasih  atas kunjungan Komisi X DPR RI, semoga ini menjadi sebuah bagian menciptakan ruang dan peluang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. #BAPPEDAKuningan

Menyaksikan secara LIVE TVRI, Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2020

Asaalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantanganya sendiri. Bagi bangsa Indonesi, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi, di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang : Pandemi Covid-19

Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi, berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila.

 

Kabupaten kuningan meraih penghargaan Swasti Saba Wistara

Allhamdulillah, ditengah keprihatinan pandemi covid 19, Kabupaten Kuningan bisa terus berkarya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga layak mendapatkan penghargaan  Swasti Saba Wistara dari Kementerian kesehatan RI yang diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat. Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda kabupaten Kuningan Ir. Usep Sumirat dan Kasubid Sosial Budaya H.Jajang Setiadi, S.Sos.,MPA. Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan dibidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan 7 tatanan penilaian.

Pembangunan Taman Kota Kuningan #tahap 1

Pembangunan Taman kota Kuningan Tahap 1

Pembangunan ini diharapkan bisa menjadi fasilitas publik yang dapat dinikmati bagi semua elemen masyarakat Kabupaten Kuningan.

 

Selain itu, pembangunan Taman Kota dapat juga dijadikan sebagai wahana rekreasi dan mendorong untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif untuk warga masyarakat Kabupaten Kuningan

#KabupatenKuningan #Kuninganmaju #bappedakuningan #jabarjuara

Halaman