Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kuningan

Bunga Rampai : Perencanaan Penanganan Kemiskinan, Analisis Data Sapa Warga 2021

Kabupaten Kuningan saat ini menghadapi persoalan yang serius tentang upaya penanggulangan kemiskinan. Selama ini, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Perangkat Daerah di berbagai sektor, namun belum mampu mengimbangi kenaikan laju kemiskinan. Hal ini memerlukan pemikiran, kajian yang serius agar upaya penanggulangan tepat sasaran dan hasilnya signifikan dapat mengangkat perekonomian masyarakat miskin, sehingga sinergi dan kolaborasi program antar sektor mutlak diperlukan.

RINGKASAN TINJAUAN EKONOMI KABUPATEN KUNINGAN 2020

Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah dari 3 Kabupaten/Kota di Jawa Barat pada Tahun 2020 (Kuningan, Majalengka Dan Banjar) yang tidak terkoreksi pertumbuhan ekonominya, karena masih ada pertumbuhan ekonomi sebesar 0,09%. Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator makro untuk melihat kinerja perekonomian secara riil di suatu wilayah. Laju pertumbuhan ekonomi dihitung berdasarkan perubahan PDRB atas dasar harga konstan (PDRB ADHK) tahun yang bersangkutan terhadap tahun sebelumnya.

Bunga Rampai Perencana : Perencanaan dan Penanganan Limbah "Kohe"

Puji syukur kami panjatkan kepada Illahi Rabbi karena atas Rahmat dan InayahNya-lah buku bunga rampai ini dapat diselesaikan. Tujuan dari penyusunan buku ini adalah dalam rangka pemenuhan angka kredit dalam pengembangan profesi perencana serta dalam upaya untuk melatih para perencana ahli dalam membuat karya ilmiah dengan lokus kajian di Kabupaten Kuningan. 

Musrenbang penyusunan RKPD 2022

Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan atau lebih dikenal dengan Musrenbang adalah salah satu tahapan penyusunan rencana pembangunan daerah. Musrenbang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan pada hari Kamis, tanggal 25 Maret 2021 di Hotel Horison-Tirta Sanita adalah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.